Catatan tanpa makna

Kata tanpa makna

Memulai Hidup Baru

by on Aug.28, 2014, under Kata tanpa makna

Senin, 01 September 2014. Tepat ditanggal itu saya akan memulai hidup baru, yaitu hidup baru sebagai seorang mahasiswa S2 di kota pahlawan ini. Meninggalkan siswa siswi tercinta saya di SMAN 4 Berau, Bukit Berbunga. :)

Diawali tanggal 7-8 Juli 2014, saya nyoba ikut tes di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Di hari pertama, ada 2 tes, yaitu TPA dan TOEFL. Untuk TPA langsung dari Bappenas, ada 250 soal dengan waktu 3 jam atau 180 Menit. Kalo coba di kalkulasi, 1 soal g nyampe 1 menit O_o. Waktu itu saya coba lirik kanan kiri peserta tes lain (bukan mo nyontek lho..), mereka sudah terisi semua sedangkan kertas saya separuh aja belum, sempet grogi juga, apa iya orang disini pinter nya luar biasa :3. Tanpa banyak kata, saya langsung isi lembar jawaban saya dengan B semua (jangan tanya kenapa, ini cuma insting), daripada saya kosongin, soalnya g ada pengurangan nilai kalo salah, kan lumayan ada peluang bener meskipun sedikit. Setelah istirahat beberapa menit, dilanjutkan dengan TOEFL. Tapi kali ini saya g ikut, karena saya sudah punya sertifikat toefl yang nilainya cukup :). Untuk hari kedua, ada interview. Yaahh… casciscus sebentar juga selese, cuma perkenalan sama lebih banyak ditanya tentang rencana thesis. Selama tes, saya nginep di family guest house, lumayan deket dari ITS, harganya 300rb semalem, dapet paketan saur meskipun tiap saur pake mie instan dibuatin sama karyawan disitu :D

(continue reading…)

4 Comments more...

Kalimat-kalimat sakti Cewek

by on Jan.25, 2013, under Kata tanpa makna, Uncategorized

Maksudnya? yap gan terkandang cewe itu punya beribu kalimat untuk bikin kita para kaum cowo terpojok contohnya “TURUNIN AKU DISINI” ya udah kamu turun aja *lalu si cewe turun* dia menggerutu sepanjang jalan dan menyalahkan kita lah yang mau minta turun siapa  nah gan disini ada tulisan yang ane baca dari Shitlicious.com tentang apa aja sih kalimat-kalimat sakti cewek tuh 

 

1. Lo Tuh Emang Nggak Peka

Seperti di pembuka postingan ini, gue sering banget nemu kasus di mana cewek ngucapin kalimat “Lo tuh emang nggak peka” ke cowok saat dia sudah merasa kesal. Kesal di sini mungkin karena kode-nya gagal diterima oleh si cowok. Contoh simpelnya kayak gini, ada cowok dan cewek lagi jalan. Nah, si cewek cuma pake tank-top. Terus kebetulan itu suasananya abis ujan. Si cewek sedikit menggigil kedinginan. Terus cowoknya ngeliat kejadian itu, lalu dia menawarkan sesuatu.

“Kamu kedinginan ya? Ini pake Jaketku..”
“Ah.. Nggak kok.. Udah biasa..”
“Oh… Ya udah deh.. Syukur kalo kamu ternyata cewek kuat..”
“He’eh..”

Sepulangnya dari ngedate tadi, si cewek update status BBM: “Lo Tuh Emang Nggak Peka!”

Si pihak cowok tentunya nggak ngerasa itu status update buat dia dong. Soalnya si cowok udah merasa peka dan nawarin jaketnya pas ngeliat si cewek kedinginan. Si cowok nggak mau maksain si cewek buat make jaketnya lah kalo ceweknya udah nolak. Takut dikira cowok yang suka maksain kehendak ntar.. Jadi cowok itu mikir tuh status update buat orang lain. Tapi pada kenyataannya, tuh status BBM emang buat cowok tadi. Nah loh?! Nggak ngerti kan maksud tuh cewek apa? Gue juga!
(continue reading…)

Leave a Comment more...

Berpikir diluar kotak

by on Jul.24, 2012, under Kata tanpa makna

Berfikir diluar kotak! Ya, itulah kalimat yang tepat menggambarkan apa yang sering saya lakukan dan saya fikirkan. Yang mana itu semua membuat saya berbeda dengan yang lain, dan tentunya menjadi pusat perhatian bagi yang lain karena saya beda. Ya, saya memang berbeda! Mungkin gambar dibawah bisa melukiskan apa yang sering saya hadapi.

 

Oleh:

Edi Wahyu Widodo (continue reading…)

3 Comments more...

Abu abu putih kedewasaan

by on Sep.11, 2011, under Kata tanpa makna

“Abu abu putih kedewasaan”.

Yah, begitulah judul coretan sederhana ini. Judul ini saya ambil karena memang coretan saya kali ini akan lebih banyak menceritakan kisah yang terjadi di sma [bukan saya waktu sma loh], juga bagaimana saya menilai sebuah proses pendewasaan yang belum sampai di titik hitam ataupun putih, makanya saya sebut abu abu.

Sebelumnya, perlu saya jelaskan bahwa dalam tulisan ini adalah menurut kaca mata pribadi saya, apa yang saya rasakan dan apa yang saya alami juga beberapa hal yang saya ketahui. Tapi saya akan coba menyajikannya secara seimbang, tentunya juga menurut beberapa sumber dan pendapat dari berbagai pihak, tidak menitik beratkan pada sudut pandang kedua belah pihak yang “salah paham”. Tulisan ini juga tidak bermaksud menyudutkan orang, instansi atau kelompok tertentu. Oke, silahkan gelar tikar dan duduk dihadapan saya untuk mendengarkan sedikit celoteh tanpa makna ini…

(continue reading…)

1 Comment more...

Ajari Aku Cinta

by on Sep.03, 2010, under Kata tanpa makna

Dulu jika saya mendengar ada yang berkata “rela berkorban demi kebahagian orang lain” maka saya akan mengganggap bahwa itu hanya sebuah slogan biasa, slogan yang mendekati kebodohan bahkan… tapi, kini saya mengalaminya, nyata dan terbukti bahwa kata-kata itu bukan hanya sekedar slogan tanpa makna, karena saya telah dipilih ALLAH untuk membuat kata-kata itu nyata dan ada :(

Mas, saya akan menyusun hidup baru, akan mencari kebahagian tanpa mas lagi, seharusnya mas ngerti” … ada yang tersayat sempurna dilubuk hati saya yang paling dalam namun bukan luka, ada ceceran yang mengalir sempurna diujung mata saya namun bukan tangis, ada yang perih didalam jiwa saya yang terdalam namun bukan sayatan luka … entahlah, apa namanya, yang bisa saya mengerti adalah jika ada yang paling saya inginkan didunia ini maka itu adalah melihatnya bahagia, melihatnya tidak lagi merasakan sakit kepala yang setiap saat menderanya, melihatnya bisa tertawa seperti sewaktu saya baru mengenalnya, melihatnya mengakhiri seluruh beban mentalnya yang melekat sempurna sejak masa kecilnya, iya .. jika ada satu saja dari seratus doa yang saya panjatkan, saya HANYA ingin melihatnya bahagia, saya TIDAK lagi perduli apakah luka yang akan menyayat saya, ataukah bahagia yang akan saya terima, saya hanya ingin melihatnya bahagia …

Saya bahagia jika dia bahagia, saya menangis jika dia menangis, saya merasakan sakit jika ada bagian dari tubuhnya yang sakit, saya akan haus dan lapar jika dia belum mau makan… mungkin dia jiwa saya, seharusnya begitulah arti dari kehadiran saya selama ini, yaitu membuatnya bahagia. [dan bukan sebaliknya]

Saya katakan padanya bahwa “saya bahagia jika kamu bahagia, dan saya TIDAK akan pergi jauh jika kamu telah memiliki pendamping, saya akan tetap berpijak dibumi saya yang sekarang, agar saya selalu ada jika kamu tersakiti, agar kamu masih bisa melihat saya yang akan terus sendiri, agar saya bisa melihat kamu tertawa dari kejauhan… saya tidak akan meninggalkan kamu, saya akan tetap berada dibumi tempat saya berpijak, pastikan saya ada pada saat kamu butuh saya” :(

Ya ALLAH, terima kasih … inilah saat Engkau membuktikan bahwa Engkau ada dan sedang mengabulkan satu persatu doa-doa saya, dan saya tahu Engkau akan memberikan kekuatan untuk jiwa saya.

Ya ALLAH, terima kasih sudah mengajarkan saya arti cinta … bahwa cinta adalah bahagia saat perih menyusup jiwa, terima kasih … dan sayangi saya selalu ya ALLAH, ajari saya cinta yang lebih sempurna dari ini.

“Adopted from Ade a.k.a Rindu Modded by Wiedhodho a.k.a Casper”

2 Comments more...

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!